PT. SARANA PEMBANGUNAN RIAU PT. Sarana Pembangunan Riau

SPR Langgak Berbagi dengan Warga Tandun dan Anak Yatim


TANDUN (MR) - H-5 Lebaran Idul Fitri 1442 H dimanfaatkan Manajemen SPR Langgak berbagi sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tandun, bukan itu saja, manajemen perusahaan minyak bumi itu juga melakukan anjangsana ke Panti Asuhan di Kecamatan Ujung Batu.

Penyerahan sembako dilaksanakan di aula Kantor Camat Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (8/5). Tampak hadir Camat Tandun M Rodi, Alfiandri Manajer Operasi SPR Langgak didampingi Rafiq Adriansyah selaku Head Of Field Suport SPR Langgak. 

Penyerahan bantuan tetap melaksanakan protokol kesehatan, peserta penerima bantuan dibatasi hanya 5 orang saja yang masuk ke aula, dan menggunakan masker,  jaga jarak. 

Manajer Operasi SPR Langgak, Alfiandri kepada wartawan mengatakan sebagai bukti komitmen dari SPR Langgak peduli masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 yang berada di lingkungan wilayah kerja perusahaan minyak tersebut.

SPR bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Provinsi termasuk kecamatan dan pemerintah desa untuk bisa membantu masyarakat. 

"Alhamdulillah SPR bisa merealisasikan bantuan yang diinginkan masyarakat mulai tahun 2020 hingga 2021. Untuk hari ini kita salurkan sebanyak 240 paket untuk Kecamatan Tandun, 20 paket sembako untuk panti asuhan di Ujung Batu," jelasnya.

SPR Langgak berbagi dengan masyarakat, bukan hanya sekali dalam setahun, ia mengakui penyaluran bantuan rutin sekali dalam sebulan,  baik dalam bentuk sembako, alat kesehatan, dan masker yang belum lama ini diserahkan ke pemerintan provinsi. 

Kemudian, santunan anak yatim 2 setahun kita realisasikan terutama menjelang Idul Fitri, dan tahun ajaran baru sekolah.

Dia menjelaskan, bahwa 80 persen anggaran kehumasan setiap tahun yang  dianggarkan melalui SKK Migas, oleh tim Field Suport SPR Langgak digunakan untuk santunan penanggulangan pandemi covid-19. 

Camat Tandun, M Rodi mengakui bantuan yang diberikan SPR Langgak buat masyarakat khususnya di Tandun sudah cukup banyak, baik itu bantuan langsung berupa sembako. SPR Langgak juga aktif mendukung kegiatan kepemudaan di sana. 

"Masyarakat kami juga sangat terbantu dengan adanya program pembinaan UMKM oleh SPR Langgak," ungkapnya.