PT. Sarana Pembangunan Riau

PT SPR Raih Dua Penghargaan pada Top BUMD Awards 2022


Dalam ajang Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan pada Rabu (20/4/2022) di Hotel Raffles Jakarta, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) kembali menerima dua penghargaan sekaligus, yaitu Top BUMD Award 2022 dan Top CEO BUMD Award 2022.

Menurut Direktur PT SPR, Fuady Noor SE bahwa penghargaan ini telah diterima PT SPR selama 2 tahun berturut-turut yaitu Tahun 2021 dan Tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan setelah melalui seleksi penjurian dengan kriteria antara lain yaitu pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (achievement). Selain itu, terus melakukan perbaikan (improvement), berkontribusi dalam pembangunan daerah, dan terakhir memiliki strategi/inovasi untuk mendukung bisnis di masa pandemi atau kenormalan baru.

Dalam ajang penghargaan paling bergengsi dan terbesar bagi para pelaku usaha BUMD di Indonesia tersebut, Gubernur Riau yang diwakili oleh Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, menerima Penghargaan sebagai Top Pembina BUMD Award 2022 karena keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan kepala pemerintahannya.

"Kita bersyukur atas penghargaan ini sebagai apresiasi atas kinerja perusahaan dalam masa pandemi ini kami masih terus tumbuh. Ini juga sebagai motivasi agar kami terus berupaya menjadikan PT SPR lebih produktif, inovatif dan kompetitif agar BUMD Riau juga memiliki daya saing serta menjadi yang terbaik sesuai visi kami," kata Direktur PT SPR Fuady Noor.

Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2022, M Lutfi Handayani menyatakan, Top BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi.

Penyelenggaraan Top BUMD Awards 2022 ini mengambil Tema ”Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan”. Tercatat, ada 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan Top BUMD Awards ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Selaku Ketua Dewan Juri TOP BUMD AWARDS 2022 ini antara lain Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA yang juga Mantan Dirjen OTDA Kemendagri RI dan Presiden i-OTDA. Juri lainnya adalah Prof. Dr. R. Siti Zuhro, MA (Pendiri i-OTDA), Prof. Dr. Satya Arinanto, SH, MH (Dewan Pakar i-OTDA), Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin M.Sc, M.Eng (Mantan Ketua Forum Rektor Indonesia), Prof. Dr. HM. Wahyudin Zarkasyi, CPA (Guru Besar Unversitas Padjadjaran Bandung), Prof. Dr. Hj. Ernie Tisnawati Sule, SE, M.Si (Guru Besar Universitas Padjajaran), Prof. Dr. Bramantyo Djohanputro (Direktur Eksekutif PPM Manajemen), Dr. J. Kristiadi (Pendiri i-OTDA), dan juri-juri lainnya.