PT. Sarana Pembangunan Riau

PT SPR BERSAMA TPID RIAU GELAR PASAR MURAH PADA KEGIATAN PANEN PERDANA DIGITAL FARMING DI DESA PULAU BIRANDANG KAMPAR


Pulau Birandang,– Bersempena Kegiatan Panen Perdana Demplot Digital Farming Komoditas Cabai Merah di Lahan Kelompok Tani Jaring Mas Sejahtera, Dusun Pematang Kulim, Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar pada Senin (27/02) yang disekenggarakan oleh TPID Provinsi Riau dan TPID Kabupaten Kampar bersama Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Riau, PT Sarana Pembangunan Riau melalui anak perusahaannya PT SPR Trada turut serta menggelar Pasar Murah.

PT SPR Trada berkolabarasi dengan Perum BULOG Wilayah Riau-Kepri, Dinas PTPH (Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura) Provinsi Riau, Disperindag Provinsi Riau, serta Poktan Jaring Mas Sejahtera yang juga dapat langsung menjual hasil panennya di pasar murah ini dengan menjual komoditas pangan yaitu: Cabai, Bawang Merah, Bawang Putih, Telur, Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir dan Tepung Terigu.

Direktur PT Sarana Pembangunan Riau, Fuady Noor didampingi Direktur PT SPR Trada, Salfian Daliandi menyebutkan bahwa keikutsertaan BUMD Riau ini adalah wujud kegotongrongan dalam pengendalian inflasi daerah, stabilisasi pasokan dan harga pangan. Kegiatan ini juga dalam rangka penguatan dan upaya pengendalian inflasi pangan yang didorong melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di berbagai daerah.

Dalam pasar murah ni, masyarakat juga dikenalkan sistem digitalisasi QRIS oleh Bank Indonesia dengan pembayaran melalui QRIS Bank Riau Kepri Syariah dan dapat kesempatan untuk membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah.