PT. Sarana Pembangunan Riau

Diselingi Makan Bersama, Pelaksanaan Kurban PWI Riau Cepat dan Lancar


PEKANBARU - Pelaksanaan pemotongan hewan kurban Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Sabtu (1/7/2023) berjalan cepat dan lancar. Pukul 09.30 WIB, tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing sudah selesai dipotong.

Menjelang Zuhur sudah selesai memasukkan ke kantong plastik. Terdapat 354 kantong daging kurban yang dibagikan untuk anggota PWI Riau dan sebagian kecil diantar ke dua panti asuhan yakni Fajar Harapan dan Rahmat Nur Hidayah.

Sebelum daging kurban dibagikan, seluruh panitia dan wartawan yang terlibat dalam penyembelihan serta sejumlah wartawan senior makan bersama. Mereka menikmati masakan daging kambing dan sop sapi.

Diantaranya, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Bendahara Oberlin Marbun, Ketua Dewan Penasehat Kazzaini Ks, Sekretaris Fendri Jaswir, anggota Ridar Hendri, Said Suhil Achmad dan Novrizon Burman, Ketua Dewan Kehormatan Helmi Burman, anggota Edhar Darlis dan Harry B. Koriun, mantan Ketua PWI Riau Dheni Kurnia, Said Ardillah Alatas dan Sabar Panggabean.

Ajang kurban dan makan bersama ini sudah menjadi tradisi di PWI Riau. Kesempatan ini digunakan oleh seluruh anggota untuk bersilaturahmi, berbagi pengalaman dan bercengkrama. Maklum, karena kesibukan sehari-hari, mereka jarang bertemu.

''Kami berterima kasih kepada kawan-kawan yang telah bergotong-royong menyelenggarakan penyembelihan ini, sehingga berjalan cepat dan lancar. Terima kasih juga kepada ibu-ibu IKWI yang telah membantu memasak,'' ujar Ketua Panitia Kurban H. Muhammad Ikhwan.

''Semoga semua hewan kurban yang disembelih di PWI Riau ini diterima Allah SWT dan para peserta kurban senantiasa mendapat rahmat, karunia dan keberkahan dari Allah SWT," timpal Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Turut hadir menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut Gubernur Riau diwakili Sekretaris Diskominfo Sri Mekka, Direktur PT SPR Fuady Noor, Direktur PT Riau Petroleum Mahato Dr. Satria Antoni, dan Sekretaris PT BSP Riki Riyansyah. Mereka mitra PWI Riau yang ikut berkurban.