PT. Sarana Pembangunan Riau

PT SPR Kembali Raih Penghargaan KI Riau Award 2023


PEKANBARU - PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) kembali meraih Penghargaan KI Riau Award 2023 Kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari Komisi Informasi (KI) Riau dengan kualifikasi menuju informatif. Penghargaan diberikan dalam acara Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI RIAU AWARD 2023, Penganugerahan Badan Publik Se-Provinsi Riau yang digelar di Balai Serindit,  Gubernuran, Pekanbaru, Kamis (21/12/2023).

Acara KI Riau Award 2023 yang bertemakan “Keterbukaan Informasi Publik Menuju Pemilu Damai” dihadiri oleh Gubernur Riau Edy Natar Nasution., Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro. Turut hadir Ketua KI Riau Zufra Irwan beserta Jajaran Komisioner KI Riau, Bupati/Walikota se-Riau dan Undangan lainnya.

Ketua KI Riau Zufra Irwan dalam sambutannya menyebutkan bahwa penyelenggaraan KI Riau Awards telah melalui tahapan proses serta penilaian melalui Self Assessment Questionnaire (SAQ), dan juga penilaian implementasi kepatuhan publik. Seperti Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), desk layanan informasi, teknologi informasi, sumber daya pengelola, dan daftar informasi publik (DIP).

Direktur PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), Fuady Noor mengatakan bahwa keterbukaan informasi merupakan salah satu yang sangat penting untuk membangun tata kelola perusahaan yang baik. Ini merupakan komitmen PT SPR terhadap penerapan aspek Good Corporate Governance (GCG). PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) terus melakukan Inovasi-inovasi yang berkelanjutan dalam mengimplementasikan layanan informasi publik.

Penghargaan ini, Fuady melanjutkan, merupakan apresiasi kepada semua insan PT SPR terutama Pejabat Pelayanan Informasi Publik PT SPR yang telah berkontribusi terhadap layanan informasi publik. 

“Adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi PT SPR untuk memberikan layanan informasi publik yang lebih baik lagi,” kata Fuady. **