PT. Sarana Pembangunan Riau

KI Riau Award Tahun 2016


PEKANBARU-Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau menggelar KI Riau Award 2016 Kamis (22/12) di Hotel Grand Central Pekanbaru. KI Riau Award merupakan Pemeringkatan dan penganugerahan Badan Publik, terutama di lingkungan SKPD Pemerintah Provinsi Riau dan Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini adalah era keterbukaan. Penyelenggara pemerintah harus transparan, akuntabel dan melibatkan peran serta mayarakat.

“Jadi semua yang dilakukan pemerintah bisa dilihat oleh masyarakat. Ini adalah satu kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang harus direalisasikan. Bisa diibaratkan dengan aquarium, semuanya bisa dilihat dari luar oleh masyarakat,” Ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau Yogi Getri saat membacakan sambutan Gubernur Riau.

Yogi Getri menambahkan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2016 merupakan bagian dari evaluasi dan penilaian tahunan tata kelola informasi publik pada Badan Publik, terutama di lingkungan SKPD Pemerintah Provinsi Riau dan Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Harapan kami dengan diadakannya Penyerahan Anugerah Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2016 ini, mampu memotivasi instansi/badan publik yang ada di Provinsi Riau untuk terus melakukan pembenahan-pembenahan terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat dan Keterbukaan Informasi Publik,”tutup Yogi Getri.

Senada dengan Gubernur Riau, Ketua KI Pusat Republik Indonesia John Fresly mengatakan, KI Award merupakan agenda tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada instansi/badan publik yang ada di Provinsi Riau agar kedepannya setiap SKPD,Instansi/badan publik semakin informatif kepada masyarakat dengan pelayanan terhadap masyarakat dan Keterbukaan Informasi Publik.

KI Award tahun 2016 memberikan penghargaan kepada lima kategori diantaranya, Kategori SKPD Provinsi Riau,Kabupaten/Kota, Partai Politik, BUMD dan Perguruan Tinggi

berikut daftar pemenang KI Award tahun 2016

Kategori SKPD di Provinsi Riau

1.Dinas Komunikasi dan Informatika
2.Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah
3.Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
4.Dinas Kehutanan
5.Inspektorat
6.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau
1.Indragiri Hulu
2.Siak Sri Indrapura
3.Pekanbaru
4.Dumai
5.Kampar
6.Bengkalis

Kategori BUMD di Provinsi Riau
1.PT.Pengembangan Investasi Riau (PT.PIR)
2.PT. Penjaminan Kredit Deaerah (PT Jamkrida Riau)
3.PT. Sarana Pembangunan Riau (PT SPR)

Kategori Partai Politik Tingkat Provinsi Riau
1.DPW Partai Nasional Demokrat (NASDEM)
2.DPD Partai Demokrat
3.DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan GERINDRA

Kategori Perguruan Tinggi di Provinsi Riau
1.Universitas Riau
2.Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau
(Mc Riau/Msa)