PT. Sarana Pembangunan Riau

PT SPR GELAR BIMTEK TATA KELOLA PERUSAHAAN


Pekanbaru, –  Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) menggelar Bimbingan Teknis dalam rangka Peningkatan Keahlian SDM PT. SPR dengan Instruktur atau Narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau pada Rabu (24/08) di Aula Lancang Kuning, Kantor PT SPR. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir. Direktur PT SPR, Fuady Noor mengucapkan terimakasih atas kehadiran narasumber acara pelatihan dari BPKP Perwakilan Provinsi Riau yang telah bersedia hadir dan memberikan bimbingan dan pelatihan keahlian SDM PT SPR khususnya dalam meningkatkan kemampuan tata kelola perusahaan dan pengendalian risiko bagi karyawan PT SPR dan anak perusahaan. PT SPR saat ini masih terus melakukan pembenahan dan perbaikan manajemen tata kelola perusahaan sesuai yang diamanatkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 Tentang BUMD. Salah satu upaya untuk mendukung hal tersebut adalah peningkatan kemampuan SDM Karyawan PT SPR.

Pada tahun 2022 ini, kami telah melakukan bimbingan teknis pelayanan informasi publik bagi PPID PT SPR dan anak perusahaan. Kami juga telah mengikut sertakan karyawan dalam pelatihan K3 (kesehatan dan keselamatan kerja), pelatihan perpajakan dan kepersonaliaan. Upaya penigkatan kemampuan SDM bagi karyawan adalah hal yang penting bagi perusahaan, karena kami menyakini bahwa aset perusahaan yang paling penting dan berharga adalah karyawan.

Kami menyadari tidak mudah untuk memenuhi dan menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, dibutuhkan struktur organisasi yang lengkap dan solid serta kemampuan SDM yang handal. Kami mohon bimbingan dan masukan dari narasumber untuk meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik dan kemampuan pengendalian resiko.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Diklat Tata Kelola Perusahaan dan berharap kedepan dapat meningkatkan Tata Kelola Perusahaan yang baik khususnya di PT SPR sebagai BUMD. Narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Riau yaitu Korwas Bidang Akuntan Negara, Anto Hendrarto dengan Materi Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Konwas Bidang Investigasi, Adi Sucipto dengan Materi Pengendalian Resiko.